Friday, February 5, 2010

Takut Kepada ALLAH SWT.

Abu Laits berkata :
"Sesungguhnya ALLAH Ta'aala memiliki para malaikat di langit ke-7 yang selalu sujud kepada-Nya semenjak mereka diciptakan sampai hari kiamat, dan persendian mereka gemetar dikarenakan sangat takutnya kepada ALLAH. Bilamana hari kiamat tiba, maka mereka mengangkat kepalanya sembari mengucapkan : "Maha Suci Engkau Ya ALLAH, kami belum menyembah kepada-Mu dengan sungguh-sungguh menyembah."

Demikian ini sesuai Firman ALLAH Ta'aala :
"Mereka (para malaikat) takut kepada Tuhannya yang menguasai mereka. Dan mereka melakukan apapun yang diperintahkan." (Q.S. An Nahl [16] : 50)

RasulullaaHh SAW. bersabda :
"Ketika tubuh seseorang hamba berkerut karena takut kepada ALLAH Ta'aala, maka dosa-dosanya berguguran sebagaimana jatuhnya dedaunan dari pohon."



Perumpamaan Al Kisah ; seorang lelaki yang jatuh cinta terhadap wanita. Suatu hari wanita keluar rumah dengan rombongan orang-orang, dan lelaki itu menyertai kepergiannya. Lelaki itupun mampu berduaan dengan wanita di tengah hutan. Wanita tersebut berkata,

"Apakah semua orang sudah pada tidur ?"

Lelaki tersebut terlihat sangat gembira mendengar ucapan wanita tersebut. Ia-pun segera memastikan bahwa rombongan sudah tertidur semua. Tiba-tiba wanita itu berkata,

"Bagaimana pendapatmu mengenai ALLAH, apakah Ia tidur pula ?"

"Tidak!!", jawab lelaki itu.

"Bahkan Ia tidak mengantuk dan tidak pula tidur.", tambahnya.

Wanita tersebut berkata :
"Artinya Tuhan melihat kita sekalipun semua orang tidak melihat. Dia-lah yang berhak dan pantas untuk ditakuti, bukan mereka yang sudah tidur semua."

Lelaki tersebut segera meninggalkan sang kekasih karena rasa takutnya kepada ALLAH Ta'aala, dan ia segera bertaubat kepada-Nya.

Ketika ia meninggal dunia, maka orang-orang memimpikan dia, dan mereka bertanya, "Bagaimana ALLAH memperlakukan kamu ?"

Lelaki itu menjawab : "Dia mengampuni aku karena rasa takut kepada-Nya, dan menghapus semua dosa-dosaku."