Friday, February 5, 2010

Kisah Ulat Merah

Al Kisah suatu ketika Nabi Daud as. duduk di serambi membaca Kitab Zabur, melihat seekor ulat merah melata di tanah. Nabi Daud as. lantas bertanya dalam hatinya :

"ALLAH mempunyai kehendak apa dibalik ulat merah ini ?"
Dan dengan izin ALLAH, ulat merah tersebut bicara :
"Wahai Nabiyullah, bilamana siang datang, ALLAH mengilhamkan padaku untuk mengucapkan ;
"SubhaanallooHh wal hamdulillaaHh wa Laa ilaaHha illallooHhu wallooHhu Akbar." 1000 kali setiap harinya. Dan bila malam tiba, Ia memerintahkan aku untuk mengucapkan ; "AllooHhumma shollii 'alaa Muhammadinin-nabiyyil ummiyi wa 'alaa aaliHhii wa shohbiHhii wa sallim." 1000 kali. Lalu buat kamu, lafadz apa yang harus kukatakan agar memperoleh kebajikan darimu ?"



Saat itu juga Nabi Daud as. langsung menyesal karena meremehkan makhluk ulat, ia langsung bertaubat kepada ALLAH Ta'aala.

Nabi Ibrahim kholilullooHh kalau teringat kesalahannya langsung pingsan, dan hatinya bergetar keras sampai terdengar sejauh 1 mil. ALLAH langsung mengutus Malaikat Jibril agar berkata kepadanya :

"Tuhan titip salam buatmu, wahai Ibrahim. Dia berfirman kepadamu : "Apakah engkau melihat seorang kekasih takut kepada kekasih-Nya ?"

Nabi Ibrahim as. berkata :
"Wahai Jibril as., bilamana aku teringat akan semua kesalahanku dan memikirkan bagaimana keras akan siksa-Nya, spontan aku bisa lupa hubunganku dengan kekasihku."

Demikianlah sifat dan keadaan para Nabiyullah, kekasih ALLAH, orang-orang sholeh dan orang-orang yang sudah zuhud terhadap dunia.

Renungkanlah...!!!